Selamat Datang..!!Kecenderungan manusia untuk saling berbagi, membawanya berfikir dan memanfa'atkan segala media yang ada demi termanifestasikanya sebuah intraksi

Senin, 31 Oktober 2011

SELF HYPNOSIS

Sebagian teknik melepas  emosi....
Self hypnosis sebenernya ini bukanlah teknik baru,tetapi cukup powerfull untk proses pengembangan diri secara bertahap.
Carnya:Lkukan teknik ini sa'at berbaring sebelum tidur.1. Berdoalah terlebih dahulu (membaca surat Al-Fatihah atau minimal basmalah)
2. Tarik nafas panjang dan hembuskan perlahan ,ulangi sebanyak 3X lalu pejamkan mata Anda.
3.Selanjutnya dalam kondisi rileks,katakan pada diri anda sendiri (dalam hati). ambil contoh untik membuang kecemasan ketakutan dan kegelisahan karena suatu masalahhidup: "Begitu saya tertidur ,rasa cemas saya hilang,rasa takut hilang,rasa gelisah hilang..."
"Begitu saya terbangun ,saya saya semakin berani ,semakin percaya diri,semakin bhagia dan semakin semangat..."
4. Ucapkan berkali kali, lebih bagus jika sampai tertidu.Sebab dengan begitu afirmasi akan lebih mudah tertanam dipikiran bawah sadr anda.
5. Kemudian begitu bangun tidur ,ucapkan rasa syukur,tersenyumlah tanpa sebab,lalu tarik nafas panjang,hembuskan perlahan...dan katakan..
"Hari ini akan jadi hari yang menyenangkan..."
"Hari ini aku bahagia dan bersemangat..."
"Hari ini hari yang hebat..."
"Hari ini terbaik dalam hidupku.."
6. Lalu bangunlah dengan semangat dan lakukan aktifitas seperti biasa.Lkukan rutinitas ini minimal selama 30 hari,Insya Allah anda akan mersakan manfa'at yang nyata...amin..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar